Senin, 20 Maret 2017

TipsCaraTerbaik - Kesehatan dan Gaya Hidup Tips cepat belajar gitar melodi untuk pemula gilang

Tips cepat belajar gitar melodi untuk pemula


 Cara cepat belajar gitar melodiBelajar Gitar sendirian bisa bikin frustasi dan mudah untuk menyerah. Jika tanpa mau tahu teknik yang benar, apalagi tanpa guru, seolah sedang menuju suatu tempat yang tidak diketahui. Anda bisa tersesat, berputar-putar, tak dapat apa-apa lalu putus asa dan berdiam diri ditempat. Kalaupun bisa sampai, itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Jadi bagaimanapun Anda membutuhkan sebuah petunjuk yang jelas, sehingga perjalanan Anda lebih lancar dan singkat tanpa hambatan.
Jika tak ada seorang guru untuk Anda, sumber bimbingan lain mungkin bisa Anda manfaatkan. Ada banya CD guitar lesson, buku-buku bahkan youtube adalah gudangnya video lesson guitar untuk pemula.
Belajar gitar, baik teknik melodi, gitar solo maupun gitar rithem , semuanya membutuhkan acuan/dasar atau yang dikenal dengan Kunci/chord. Selain itu Anda juga harus tahu cara memetik/picking dengan cara yang benar. Dalam hal apapun saya kira penting untuk mengetahui hal yang paling mendasar dulu, baru kemudian kita akan mudah berimprovisasi.

Tips cara cepat belajar gitar melodi solo (lead guitar) untuk pemula

Pilih gitar yang berkualitas

Kualitas gitar juga sangat mempengaruhi, apalagi saat Anda masih belajar untk memainkannya. Gitar yang berkualitas buruk umumnya tak nyaman dijari, yang rata-rata disebabkan oleh fretboard dan senar yang jaraknya terlalu tinggi. Terkadang juga pada beberapa fret ada nada yang keluar dari kunci, artinya ada bagian fret yang fals. Musisi profesioal saja akan merasa kesulitan memainkannya, apalagi yang masih mau belajar?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar